Friday, February 26, 2016

Belajar Structure Bahasa Inggris: Past Future Perfect Continuous

2/26/2016

Hallo, Sobat yang masih semangat belajar Bahasa Inggris! Semoga tidak bosan dan masih setia mengikuti materi singkat mengenai Structure Bahasa Inggris, Tenses. Tidak terasa, saat ini kita telah sampai pada Tenses terakhir. Kemarin telah dibahas mengenai Past Future Perfect. Maka saat ini kita akan mempelajari Past Future Perfect Continuous.
Belajar Structure Bahasa Inggris: Past Future Perfect Continuous

16. Past Future Perfect Continuous

Past Future Perfect Continuous digunakan untuk menyatakan suatu pekerjaan yang rencananya telah mulai dikerjakan dan masih lanjut, di masa lampau. Contoh kronologinya seperti ini; Doni sedang berenang kemarin pukul 13:00 - 15:00, jadi pukul 13:30 Doni telah berenang, Doni juga masih akan berenang hingga pukul 15:00. Kalimat yang digarisbawai merupakan contoh kalimat Past Future Perfect Continuous.

Pola

  • Positif: S + Would + Have + Been + Ving

Contoh kalimat: Doni would have been swimming

  • Negatif: S + Would + Not + Have + Been + Ving

Contoh kalimat: Doni would not have been swimming
  • Tanya: Would + S + Have + Been + Ving

Contoh: Would Doni have been swimming? 
Demikian Sobat penjelasan singkat mengenai kalimat Past Future Perfect Continuous. Sementara, kita telah selesai belajar Tenses. Semoga bermanfaat, dan tidak pernah bosan untuk belajar kembali. Terima kasih masih sempat berkunjung di blog Kursus Bahasa Inggris Jogja. Sampai jumpa besok di materi lainnya, Sobat.

Karena Kondisi Pandemi, kami juga melayani kursus dan private secara Online. Untuk Info lebih lengkap tentang Nusantara Training Centre (NTC), bisa diakses melalui :

Blog    : ntc-english.com

Online :  +6281335947017

0 comments:

Post a Comment