Wednesday, February 10, 2016

Belajar Structure Bahasa Inggris: Present Perfect

2/10/2016

Selamat datang kembali Sobat, sesuai jadwal sesi ini "Belajar Structure Bahasa Inggris: Present Perfect" adalah lanjutan dari materi sebelumnya "Belajar Structure Bahasa Inggris: Present Continuous".

3. Present Perfect

Present Perfect, sesuai namanya, perfect berarti sempurna/telah selesai, dengan kata lain Simple Perfect ini menjelaskan kejadian yang telah selesai. Untuk memudahkan, Sobat ingat-ingat saja, Simple Perfect ini identik dengan kata "sudah".
Penjelasan mengenai penggunaan have dan has, has digunakan apabila subjek kata ganti ketiga tunggal (she, he, nama orang), have digunakan untuk subjek kata ganti pertama tunggal/jamak, kedua tunggal/jamak, ketiga jamak (I, you, we, they).
Belajar Structure Bahasa Inggris: Present Perfect

Pola

  • Positif: S + Have/Has + V3

Contoh kalimat: She has slept, I have eaten
  • Negatif: S + Have/Has + Not + V3

Contoh kalimat: She has not slept, I have not eaten
  • Tanya: Have/Has + S + V3
Contoh kalimat: Has she slept? Have you eaten?
Demikian penjelasan singkat mengenai kalimat Present Perfect. Meski singkat, semoga bermanfaat. Terima kasih Sobat telah berkunjung di blog Kursus Bahasa Inggris Jogja. Sampai jumpa di sesi selanjutnya.


Karena Kondisi Pandemi, kami juga melayani kursus dan private secara Online. Untuk Info lebih lengkap tentang Nusantara Training Centre (NTC), bisa diakses melalui :

Blog    : ntc-english.com

Online :  +6281335947017

0 comments:

Post a Comment