Thursday, February 25, 2016

Belajar Structure Bahasa Inggris: Past Future Perfect

2/25/2016

Selamat datang kembali Sobat, bertemu kembali dalam materi lanjutan Tenses yang menjadi salah satu bagian dari belajar Structure dalam Bahasa Inggris. Sebelumnya, telah dibahas kalimat Past Future Continuous. Pada sesi ini, kita akan belajar bersama mengenai tenses kelimabelas

15. Past Future Perfect

Kalimat Past Future Perfect digunakan untuk menyatakan pekerjaan yang seharusnya selesai pada masa lampau, misalnya; anak itu akan menjadi raja, namun ia meninggal sebelum ayahnya meninggal karena sakit. Past Future Perfect juga dapat digunakan kalimat bersyarat, misalnya; Doni akan mendapatkan mendapatkan beasiswa luar negeri tahun kemarin, jika saja ia lulus TOEFL.

Pola

  • Positif: S + Would + Have + V3

Contoh kalimat: Doni would have got a scholarship, if he had passed TOEFL
  • Negatif: S + Would + Not + Have + V3

Contoh kalimat: Doni would not have got a scholarship
  • Tanya: Would + S + Have + V3 

Contoh kalimat: Would Doni have got a scholarship?
Belajar Structure Bahasa Inggris: Past Future Perfect
Demikian Sobat, penjelasan singkat mengenai kalilmat Past Future Perfect. Meski singkat, semoga bermanfaat. Jangan pernah segan untuk mengirimkan kritik dan saran membangun demi konten yang berkualitas. Terima kasih masih setia berkunjung di blog Kursus Bahasa Inggris Jogja. See you tomorrow!

Karena Kondisi Pandemi, kami juga melayani kursus dan private secara Online. Untuk Info lebih lengkap tentang Nusantara Training Centre (NTC), bisa diakses melalui :

Blog    : ntc-english.com

Online :  +6281335947017

0 comments:

Post a Comment