Saturday, February 20, 2016

Belajar Structure Bahasa Inggris: Future Perfect Continuous

2/20/2016

Selamat datang kembali Sobat, berjumpa kembali dalam sesi keduabelas materi Structure Bahasa Inggris, Tenses; Future Perfect Continuous. Sebelumnya kita telah membahas mengenai Future Perfect. Mari kita mulai belajar bersama mengenai kalimat Future Perfect Continuous.
Belajar Structure Bahasa Inggris: Future Perfect Continuous

12. Future Perfect Continuous

Kata kunci dalam kalimat ini adalah "akan, telah, sedang", jangan bingung Sobat, begini contoh kronologinya; Menjelang tahun 2016 ini Doni telah kuliah selama 2 tahun. Jadi Doni telah menyelesaikan kuliah-kuliah di tahun sebelumnya, tetapi Doni juga masih akan dan tengah menjalani kuliah selanjutnya.
Contoh kalimat lain; Menjelang hari berikutnya Dona telah bekerja selama satu bulan (ia masih bekerja di tempat itu, juga akan melanjutkan kerjanya).

Pola

  • Positif: S + Will + Have + Been + Ving

Contoh kalimat: Dona will have been doing her job tomorrow

  • Negatif: S + Will + Not + Have + Been + Ving

Contoh kalimat: Dona will not have been doing her job tomorrow

  • Tanya: Will + S + Have + Been + Ving

Contoh kalimat: Will Dona have been doing her job tomorrow?

Demikian pembahasan singkat mengenai kalimat Future Perfect Continuous, meski singkat semoga bermanfaat. Jangan segan menghubungi kami terkait kritik dan saran membangun. Terima kasih telah berkunjung di blog Kursus Bahasa Inggris Jogja. See you nex time!

Karena Kondisi Pandemi, kami juga melayani kursus dan private secara Online. Untuk Info lebih lengkap tentang Nusantara Training Centre (NTC), bisa diakses melalui :

Blog    : ntc-english.com

Online :  +6281335947017

0 comments:

Post a Comment